top of page
Search
Aquarius Musikindo

Senandung Untuk Alam Dari Once Mekel lewat Single “Sabda Alam”


Keindahan alam Sang Pencipta selalu memanjakan mata setiap insan manusia. Alam merupakan suatu anugerah tak ternilai dari-Nya. Rasa bahagia dan syukur pun selalu bergema. Once Mekel mengubah rasa syukur itu dengan menyenandungkan lagu yang telah direkamnya berjudul, “Sabda Alam”.


Sabda Alam merupakan lagu ciptaan Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal sebagai Chrisye dan sahabatnya, Junaedi Salat yang menuliskan lirik dengan indah dan menyatu dengan music yang harmoni.


"Di lagu "Sabda Alam", saya kerjasama dengan Chrisye Rahardi. Saya yang buat syairnya, sedangkan Chrisye yang buat lagunya dan diaransemen oleh Yokie Suprayogo. Saya terinspirasi saat bangun pagi sambil dengar burung-burung bernyanyi, rasanya indah sekali. Dari situ saya mulai ambil pulpen dan menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepada saya" ujar Junaedi Salat saat dihubungi oleh Aquarius Pustaka Musik beberapa hari sebelum dirinya meninggal dunia.


Once, menyanyikan ulang lagu ini dengan sangat indahnya bagaikan nirmala yang mengikat jiwa. Suara petikan gitar mengayun lembut menjadikan alunan musik terasa sempurna dan menyatu dengan suaranya yang khas. Keindahan alam pun tergambar luas ketika mendengarkannya.


“Dari lagu ‘Sabda Alam’ ini, kita kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya makhluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini” pesan Once Mekel.


Untuk yang sering melihat penampilan live Once, mungkin sudah pernah menikmati “Sabda Alam” pada beberapa kali kesempatan off air-nya, sekarang master rekaman “Sabda Alam” dirilis untuk dapat kamu nikmati di digital streaming favoritmu, termasuk melihat keindahan alam yang ada di Indonesia melalui video lirik “Sabda Alam" ini di channel YouTube Aquarius Musikindo.



147 views0 comments

Comments


bottom of page