top of page
Search
  • Aquarius Musikindo

“Nol Derajat” Album Alternative/Ska Terbaik rumahsakit Kini Dirilis Dalam Bentuk Digital



Setelah merilis debut albumnya yang berjudul self-titled pada 1997 lalu, rumahsakit, band indie bergenre Alternative ini akhirnya mengeluarkan album keduanya yang berjudul “Nol Derajat” dalam bentuk kaset di tahun 2000.


Pada proses pembuatan lagu-lagu ini hampir seluruhnya dilakukan di sebuah studio di bilangan Cut Meutia, Jakarta Pusat. Di album Nol Derajat ini pula, para personelnya yang terdiri dari Andrie Lemes (vokalis), Marky Najoan (gitar), Mickey Nojoan (kibor), Fadly Wardhana (drummer), dan Shandy Adam (basis) menulis lagu bersama-sama ini menghasilkan eksplorasi sound dan aransemen yang lebih kaya dari album pertama.


Berisikan 12 lagu, album ini cukup sukses di kalangan penikmat music alternative hingga meraih nominasi Album Alternative/Ska Terbaik di ajang music bergengsi AMI Awards. Tidak hanya albumnya saja, single pertamanya “Terbalik” yang menjadi andalan pun juga terpilih pada nominasi Lagu Alternative/Ska Terbaik di ajang yang sama.


Beberapa pihak pun turut terlibat dalam album “Nol Derajat” ini, diantaranya adalah Dodo Abdullah sebagai produser, Nanda (Wondergel) pada backing vocal, dan Brass Section dari band Tipe-X pada lagu “Petir, Kilat dan Halilintar”. Album yang diproduksi oleh Pops Musik, anak perusahaan Aquarius Musikindo ini sekarang sudah bisa dinikmati di digital streaming platform pilihan kamu.

46 views0 comments
bottom of page