Search
  • Kompas.com

God Bless Beri Kado Istimewa untuk HUT Ke-75 RI



JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock senior God Bless memberikan sebuah kado istimewa untuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-75.


Band yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama ini merilis singel baru berjudul "Untuk Indonesiaku".


Lagu ini terasa lebih spesial karena merupakan karya terakhir dari sahabat God Bless, Areng Widodo, yang tutup usia beberapa waktu lalu. Areng Widodo memberikan amanah untuk God Bless merilis lagu "Untuk Indonesiaku".


Bertepatan dengan 17 Agustus 2020, God Bless resmi merilis lagu tersebut di berbagai platform digital.


"Pas saya baca (liriknya) sangat menyentuh karena dia bercerita seakan-akan kami sebagai seniman musisi harus care terhadap pemerintah dan negara, sehingga tidak banyak yang diubah," kata Donny dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).


Dengan tema lirik nasionalisme, God Bless membalut nuansa musik di lagu terbarunya dengan sedikit sentuhan mars agar lebih membakar api semangat.


Ian Antono menambahkan, sosok Areng Widodo adalah orang yang sangat dekat dengan God Bless. Ian terakhir kali bertemu Areng sehari sebelum sang penulis lagu dipanggil Tuhan. Salah satu karya fenomenal dari Areng Widodo adalah lagu berjudul "Syair Kehidupan" yang sempat dibawakan Ahmad Albar secara solo dan God Bless.


Rencananya God Bless akan membuat sebuah konser tribute untuk mendiang Areng Widodo dalam waktu dekat ini.

1 view0 comments