Search
  • Al Sobry - HAI Online

Wakili Cewek yang Pernah Disakiti, StarBe Merilis Single Bye Bye Drama


HAI-online.com - StarBe, girl group asal Bandung ini baru saja merilis single kedua mereka berjudul "Bye Bye Drama".


Single baru ini memang bikin penampilan empat cewek ini berbeda dengan karya sebelumnya. Selain musiknya lebih upbeat, penampilan mereka juga terlihat lebih enerjik.


Lagu "Bye Bye Drama" menceritakan tentang keputusan seorang cewel untuk mengakhiri hubungan yang penuh drama dan menjauhi kebohongan yang udah dilakukan oleh pasangannya terdahulu.


Lagu ini ditulis oleh Gala Piola & Agung Santika yang aransemennya dikerjakan oleh Sumantri a.k.a Sumo Beat. Demi mempertahankan pertemanan, keempat cewek korban sakit hati cowoknya ini pun harus merelakan kalimat berpisah.


Nggak cuma untuk pertemanan, pada single kedua ini, StarBe juga berani menyuarakan tema perempuan yang percaya diri dan pemberani.


Berbeda dengan single pertama mereka, “Aku Lengkap Denganmu” yang easy listening dan catchy. "Bye Bye Drama" lebih menyuguhkan energi hip-hop yang upbeat dengan perpaduan rap Kezia dan Chelsea dengan suara jernihnya ditambah Abelle dan Shella yanh bikin penampilan mereka lebih manis.


“Beatnya dibikin untuk memaksimalkan potensi mereka. Karena kemampuan dance StarBe di atas rata-rata girl group Indonesia” ujar Gala Piola penulis Bye Bye Drama.


Menurutnya, lagu ini dibuat karena ia sengaja ingin menyesuaikan dengan karakter unik para member dan juga untuk memaksimalkan kemampuan para personil StarBe.


Dengan konsep yang bold, strong, dan powerful, single kedua ini menjadi pernyataan StarBe tidak bisa dipermainkan cowok sembarangan. Mereka menunjukan perlawanan yang pantas.


Nah, dengan mengambil konsep “permainan” dalam video musiknya kali ini, StarBr mencoba untuk memvisualisasikan rasa kecewa cewek saat dipermainkan oleh drama yang telah dialaminya.


Di menit awal video, penonton bakal disuguhkan scene yang menggambarkan Shella mengintrograsi secara langsung seorang pria.


“Berkelanjutan dari video musik sebelumnya sih, ‘game’ ini representasi dari permainan si pria kepada StarBe, mereka terjebak dalam sebuah permainan yang telah pria perbuat. Setelahnya, StarBe menyadari permainan tersebut dan ingin menyelesaikannya dengan cara berhadapan langsung,” ujar Geddi Jaddi Membummi, sutradara video musik single kedua mereka.


Overall, video musik ini punya nuansa yang sangat gelap untuk menyampaikan rasa kesal dan amarah akibat dipermainkan pasangan.


“Lewat sini, kami semua mau kasih tahu sisi lain dari StarBe yang juga bisa menjadi anak muda yang berkarakter strong, powerful, dan bold dalam menghadapi permasalahan," kata Geddi yakin lagi ini juga bemtuk balasan yang pantas bagi pria lurang ajar.


"Maka dari itu mood-nya lebih dark dan ngambil warna pallete merah,” jelas Geddi lagi.


Pada single "Bye Bye Drama" ini juga, para personil terlihat berbeda. Sebelumnya mereka sangat girly dan imut. Namun di single ini, akibat dipermainkan, mereka menunjukkan sisi mereka yang kuat dan percaya diri dalam menghadapi permasalahan.


Shella, selaku lead vokal StarBe, menceritakan kalo di "Bye Bye Drama" ini, para member idol grup ingin menunjukkan sisi yang berbeda dengan sebelumnya.


“Jadi di single terbaru ini kita menunjukkan kalo StarBe, tuh, nggak cuma cute dan anggun tetapi kita juga strong. Dan di sini juga, kita pengen nunjukkin kalo di Indonesia ada girl-group baru yang berkarya dengan kualitas suara dan dance yang baik,” terang Shella lagi pede.


Sementara itu, Kezia mengaku senang karena StarBe merilis single yang punya genre hip-hop. Menurutnya di single ini ia merasa kalau bakat dance dan rap-nya dapat lebih berkembang lagi.


“Perasaan aku seneng banget! Soalnya aku memang suka lagu yang nge-beat gini. Terus di single baru ini, aku bisa memaksimalkan bakat rap-ku,” kata Kezia.


Buat yang penasaran, single terbaru StarBe "Bye Bye Drama" sudah bisa diakses di seluruh digital musik platform.


Untuk video musik "Bye Bye Drama" kamu bisa menontonnya di YouTube channel Aquarius Musikindo. Jangan sampe ketinggalan ya!




1 view0 comments